Minggu, 15 November 2015

Inez Cosmetic, Produk Lal yang Aman dan Halal


Bagaimana produk Inez

Inez adalah merek cosmetic untuk wanita yang telah berdiri sejak tahun 1998 di Singosari Malang. Kosmetik Ines dibagi menjadi dua fungsi, yaitu Decorative, digunakan untuk tata rias wajah. Produk-produk decorative meliputi bedak, lipstick, eyelinier, foundation, dan sebagainya. Treatment, digunakan untuk perawatan kulit wajah dan kulit tubuh. Produk-produk treatment meliputi pembersih wajah, penyegar,  whitening,  anti acne, pelembab, sabun muka, dan sebagainya.
             

Fungsi treatment memiliki produk yang bermacam-macam karena disesuaikan dengan 4 jenis kulit yaitu kulit normal cenderung berminyak, kulit normal cenderung kering, whitening, dan anti acne. Jenis produk Inez Treatment terdiri dari Cleanser, Facial Foam, Toner, Scrub, Message, Mask, Mousturizer, dan Body Lotion.

Strategi Pemasaran

Sampai saat ini sudah lebih dari 200 produk inez yang telah beredar di pasaran yang meliputi Pulau Jawa dan Bali. Untuk memperkenalkan brand Inez ke masyarakat, beberapa kegiatan telah dilakukan, antara lain penyebaran brosur, mempekerjakan Sales Promotion Girl (SPG) di banyak toko kosmetik, menjadi sponsor kosmetik untuk acara-acara televisi, menggelar acara facial gratis, serta menjadikan artis ibukota Wulan Gurito sebagai brand ambassador.
Dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh PT Kosmetikatama Super Indah dalam rangka mengenalkan brand Inez Kosmetik. Dengan tingkat prioritas yang tinggi (prioritas pertama berdasar penelitian ini) akan keamanan suatu produk bagi pengguna kosmetik dan brand Inez memiliki sertifikasi aman sesuai Badan Pengawas Makanan dan Obat (BPOM), PT kosmetikatama Super Indah dapat melakukan kampanye brand Inez sebagai produk aman di dalam kegiatan promosi. Diharapkan tidak ada pertanyaan di benak konsumen pada saat pemilihan produk kecantikan.

Konsumen Produk Inez

                Sasaran produk Inez adalah para wanita kelas menengah atas yang selalu ingin tampil cantik, dan rela menghabiskan biaya besar untuk treatment dan shopping.  Selain untuk menunjukkan kelebihan yang mereka miliki, tampil cantik juga merupakan bagian dari kepuasan diri. Konsumen yang membutuhkan makeup aman dan halal untuk tat arias, perawatan kulit dan mengatasi jerawat.
Perbandingan Inez dengan produk pesaing
                Produk kosmetik sangat susah dan relative keampuhannya karena jenis konsumen memiliki jenis kulit yang berbeda-beda sehingga harus hati-hati dalam memilih dan penggunaan produk kosmetik. Untuk produk, Inez memiliki bermacam-macam jenis produk yang telah disesuaikan dengan jenis kulit orang Indonesia. Bila dibandingkan dengan produk local yang sekelas misalnya La Tulipe. Pemasaran La Tulipe lebih gencar seperti menjual di gerai swalayan di Indonesia dan mengikuti event fashion show. Namun Inez lebih mengutamakan kualitas  terhadap keamanan dan kehalalan produk-produknya

Apabila Produk Inez memasuki Pasar Internasional


                Produk Inez dapat dengan mudah memasuki pasar internasional dan memperkenalkan produknya dengan cara mengikuti event fashion internasional dan mengiklankan produknya di televisi seperti merek Martha Tilaar yang mengklaim produk mereka merupakan produk kosmetik professional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar